Mobile Menu

ads

More News

Cara Duduk Yang Benar dan Baik untuk Kesehatan

04:19

Keliatannya remeh, tapi duduk banyak memengaruhi kehidupan Anda khususnya pada segi kesehatan. Salah sikap duduk dapat mengakibatkan tubuh jadi sakit semua, atau punggung yang ngilu. Serta jika Anda melatih diri duduk di tempat membungkuk, tubuh jadi tidak tegap serta postur tubuh akan berubah. 

Supaya tidaklah sampai salah tempat , berikut cara-cara duduk yang benar dan baik untuk kesehatan. 

1. Jangan begitu tegak 
Umumnya memang orangtua memberikan saran supaya duduk tegak, walau sebenarnya cara duduk yang baik serta pas yakni setengah bersender dan tidaklah terlalu tegak. 

Saat Anda tidak bertumpu, karena itu badan Anda akan ada dalam tempat kaku dan mengakibatkan depresi pada tulang punggung. Riset yang dikerjakan di Rumah Sakit Woodend, seperti diambil dari livestrong, duduk yang pas semestinya membuat pojok 135 derajat serta kaki dalam keadaan menapak di lantai. 

Tempat santai ini tepat kok untuk kerja di belakang meja, hingga tubuh tidak mudah capek serta Anda tidak gampang depresi. 

2. Jangan duduk kelamaan 
Duduk kelamaan sepanjang berjam-jam akan mengakibatkan peredaran darah jadi kurang lancar. Bahkan juga lemak pada akhirnya menumpuk di sejumlah sisi, khususnya pada perut serta pinggang. 

Sikap duduk mengakibatkan bernafas jadi kurang lega, hingga Anda dianjurkan melemaskan otot serta berjalan-jalan tiap 15 menit atau 30 menit sekali. 

3. Pilih bangku yang paling baik 
Jangan sembarangan duduk di bangku yang ada, memang untuk kerja lama dibalik meja kantor semestinya Anda pilih bangku yang bentuknya nyaman serta baik untuk badan. Pikirkan pilih yang tidaklah terlalu empuk tapi pun tidak begitu keras sebab badan Anda dapat alami trauma. 

4. Mengatur ketinggian bangku 
Seharusnya memang Anda pilih bangku yang dapat ditata ketinggiannya. Jangan pilih bangku yang nyatanya justru membuat kaki menggantung atau tempat tubuh yang begitu membungkuk. 

5. Jangan bermalas-malasan 
Waktu duduk lebih baik turuti pojok 135 derajat, jangan begitu bertumpu atau bermalas-malasan sebab akan membuat tulang punggung jadi tidak nyaman serta tubuh jadi tidak fleksibel. Anda pun akan lama kelamaan merasakan sakit punggung dan leher jika kerja dalam tempat bersender. 

6. Gunakan armrest bangku 
Jika Anda memerhatikan, ada pegangan bangku di ke-2 bagian. Nyatanya armrest ini tidak dibikin hanya untuk hiasan saja, tapi memang untuk istirahatkan otot-otot lengan Anda hingga tidaklah terlalu capek serta kaku. 

7. Jangan mengusung ke-2 kaki 
Memang rasa-rasanya asik ya kerja dengan mengusung ke-2 kaki serta bersila di atasnya. Atau saat satu diantara kaki diangkat serta duduk bersila. Tapi nyatanya duduk dengan cara barusan sangat beresiko, sebab bisa mengakibatkan peredaran darah jadi tidak lancar. 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment