Mobile Menu

ads

More News

Kemudahan Haji Pada Saat Ini

18:51

Haji termasuk ke dalam salah satu rukun islam. Menunaikan ibadah ahji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan. Haji dilakukan dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji, ini tepatnya di bulan Dzulhijjah. Ibadah haji telah ada sebelum diutusnya Nabi Muhammad Saw. Ibadah ini diajarkan pertama kali oleh Nabi Ibrahim As. Beliaulah nabi yang pertama kali diperintahkan oleh Allah SWT untuk menunaikannya sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah: “Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki atau dengan mengendarai onta yang kurus. Mereka akan datang dari segenap penjuru yang jauh” (QS al-Haj: 27).

Sejarah haji di Nusantara sendiri dimulai pada abad ke-16 saat kerjasama perdagangan dengan Arab semakin marak. Perjuangan warga yang ingin pergi ke tanah suci tidak mudah. Mereka harus berjuang menempuh perjuangan panjang agar bisa datang ke baitullah. Saat ini pergi haji sangatlah mudah, karena dengan kemajuan teknologi yang pesat membuat jarak yang jauh tidak menjadi halangan karena ditempuh dengan pesawat. Halangan yang tersisa pada saat ini adalah waktu tunggu yang cukup lama untuk pergi menunaikan ibadah haji dan masalah finansial bagi mereka yang belum mampu. Maka dari itu, disarankan bagi Anda untuk membuka tabungan haji atau setoran haji mulai saat ini. Hal ini dapat dilakukan  di bank-bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Cara membuka rekening tabungan haji di Indonesia pun mudah, cukup pergi ke bank dengan membawa kartu identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sejumlah uang sebagai setoran awal. 

Saat ini, Anda juga dapat melakukan kredit multiguna di bank Syariah. Saat ini, Kredit multiguna syariah kini menjadi salah satu produk yang paling diminati oleh masyarakat luas, sehingga semakin banyak perusahaan pembiayaan mulai dari unit mikro kecil maupun menengah yang menawarkan kredit multiguna. Dengan memberikan kemudahan syarat untuk proses pengajuan kredit multiguna dan proses pencairan dana yang cepat menjadi program unggulan dari kredit multiguna ini.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment