Mobile Menu

ads

More News

Atasi Sinusitis dengan Cara yang Praktis

13:43

Menderita sinusitis bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Sebab, seorang penderita sinus bisa terhambat aktivitasnya ketika penyakit sinusnya kambuh. Bahkan, beberapa orang perlu beristirahat selama beberapa hari agar penyakit sinusitis yang dideritanya bisa mereda dan kembali menjalani aktivitas secara normal.

Untuk menyembuhkan sinusitis, sudah ada banyak obatnya di pasaran. Tapi, menyembuhkan sinusitis tidak melulu harus menggunakan obat mengingat ada beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit tersebut. Mau tahu apa saja caranya? Sebelum mengetahuinya, cek link berikut ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-genio terlebih dahulu ya.

Jaga Kelembaban hidung

Saat penyakit sinus menyerang, biasanya kita akan merasakan sakit pada area seluruh kepala atau sekitar pernapasan Anda. Namun, pusat dari penyakit tersebut sebetulnya berasal dari hidung Anda. Ya, sinus merupakan penyakit yang menyerang bagian rongga hidung dan perlu mendapatkan penanganan khusus agar bisa mereda dan sembuh secara perlahan. Salah satunya yakni dengan menjaga selalu kelembaban rongga hidung.

Ketika kelembaban rongga hidung terjaga, maka rasa nyeri akibat sinus bisa mereda dengan sendirinya. Sebab, lendir yang ada di rongga hidung akan berkurang dan membuat pernapasan kembali lega. Untuk menjaga kelembaban rongga hidung, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berendam di air hangat hingga menghirup uap dari mangkuk yang berisi air panas. Mengompres hangat wajah Anda juga bisa menjadi cara efektif apabila ingin rongga hidung lebih lembab lagi.

Konsumsi jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang punya banyak manfaat bagi tubuh manusia. Rasa hangat yang diberikan jahe bisa menjadi obat atau jamu yang alami saat Anda merasa kedinginan atau ingin mendapatkan sensasi hangat di tubuh Anda. Tak terkecuali jika Anda tengah mengalami sinusitis, konsumsi jahe bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba.

Rasa pedas yang dimiliki jahe akan membuat penderita sinusitis merasa hangat di area hidungnya. Anda bisa mengonsumsi jahe saat menderita sinus dengan cara mencampurnya bersama teh hangat. Minum secara perlahan teh tersebut dan rasakan aroma jahe masuk ke dalam hidung Anda. Secara perlahan, aroma pedas yang dihasilkan akan membantu melancarkan pencernaan dan membuang lendir yang menyebabkan rasa nyeri di rongga hidung.


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment