Mobile Menu

ads

More News

Mengenal Perbedaan Asuransi Pendidikan dengan Tabungan Pendidikan

15:18

Semua orang tua wajib untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Jangan sampai anak anda tidak dapat melanjutkan atau menyelesaikan pendidikannya hanya karena kondisi keuangan yang sulit. Oleh sebab itu anda dapat menggunakan asuransi untuk anak jenis pendidikan sebagai langkah menciptakan anak yang berkualitas di masa yang akan datang.

Perbedaan Asuransi dengan Tabungan Pendidikan
Asuransi pendidikan ternyata berbeda dengan tabungan pendidikan. Perbedaan tersebut terlihat dari berbagai aspek. Untuk lebih jelasnya, anda dapat simak sebagai berikut. 

1. Aspek Jaminan
Produk asuransi pendidikan dikeluarkan oleh perusahaan yang menyediakan jasa asuransi. Sehingga asuransi tersebut tidak ada kaitannya dengan bank. Bank tersebut hanya sebagai pihak yang bertugas untuk penjual produk asuransi saja. Sehingga jaminan sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan asuransi saja. 

Kemudian untuk tabungan pendidikan merupakan produk yang ditawarkan bank untuk menjamin kehidupan di masa yang akan datang. Tabungan tersebut dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan yang akan menjamin keamanan uang anda.  

2. Aspek Perlindungan Jiwa
Pada asuransi pendidikan anda akan mendapatkan asuransi jiwa dan juga asuransi kesehatan. Bila anda menderita sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit, maka semua biaya yang diluarkan untuk rawat inap tersebut akan ditanggung pihak perusahaan asuransi. Dibandingkan dengan tabungan pendidikan biasa yang tidak memberikan perlindungan jiwa tambahan

Lalu untuk tabungan pendidikan anda hanya akan mendapatkan asuransi jiwa saja. Sehingga tidak akan mendapatkan asuransi kesehatan. 

3. Keuntungan Investasi
Keuntungan yang akan anda dapatkan dalam asuransi pendidikan dapat dikatakan tidak pasti. Hal ini karena keuntungan tersebut tergantung dari risiko yang ditimbulkan dari investasi serta hasil pengembangan investasi tersebut. Sehingga keuntungan yang didapatkan tergantung dari jenis produk asuransi yang anda pilih. 

Lalu untuk keuntungan pada tabungan pendidikan sudah pasti ada. Hal ini karena keuntungan yang didapatkan dari bunga tabungan. Sehingga tabungan pendidikan anda akan terus bertambah. 

Perbedaan dari asuransi pendidikan dan juga tabungan pendidikan sangatlah jelas perbedaannya. Namun dari kedua produk tersebut terdapat keunggulan dan manfaatnya masing masing. Sehingga anda dapat memilih produk pendidikan yang sesuai dengan kemauan anda. Untuk informasi lebih jelasnya anda dapat mengkunjugi website https://www.generali.co.id .

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment