Mobile Menu

ads

More News

9 Manfaat Buah Naga buat Kesehatan Tubuh

17:54

Buah naga tumbuh subur di wilayah yang sejuk punya manfaat  banyak sekali buat kesehatan kita. Buah naga memiliki kandungan beragam zat yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Zat yang terdapat dalam buah naga salah satunya yaitu kalori, karbohidrat,  protein, serat, fosfor, kalsium, zat besi, vitamin C, Vitamin B1,  Vitamin B12, Vitamin B3, dan kandungan air. 

Berikut manfaat Buah Naga buat kesehatan yakni: 

1. Mencegah Kanker
Anti-oksidan yang terdapat dalam buah naga dapat mencegah penyakit kanker. Langkahnya ambilah 500 grm buah naga, selanjutnya diblender sampai halus serta minumlah tiap hari. 

2. Jaga Kesehatan jantung 
Tidak hanya olahraga konsumsi buah naga membantu mempertahankan kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, serta B3 yang terdapat dalam buah naga dapat mempertahankan kesehatan jantung kita. 

3. Mencegah Diabetes Melitus
Konsumsi makanan yang tidak sehat dan terlalu berlebih dapat menyebabkan terserang diabetes melitus. Maka, untuk jaga terserang penyakit itu tidak hanya mengontrol hidup sehat serta pola makan upayakan konsumsi buah naga. Sebab didalamnya ada zat yang efektif untuk kurangi kandungan gula dalam darah. 

4. Tingkatkan Ketahanan Tubuh
Buah naga memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi sekali. Kandungan Vitamin C itu dapat tingkatkan ketahanan tubuh kita. Buah naga sangat baik dikonsumsi oleh anak saat dalam masa pertumbuhan. 

5. Menjaga Kesehatan Kulit
Langkahnya mengambil satu buah naga serta kupas kulit nya, halus kan. Lalu buah naga yang sudah diblender dimasukkan dalam gelas serta mengambil airnya dengan sendok gosokkan di wajah. Kerjakan dengan teratur tiap hari. 

6. Menetralisir racun
Dengan konsumsi buah naga dengan teratur akan dapat menetralisir racun pada tubuh seperti merkuri, arsen, dan sebagainya, yang membahaya kan kesehatan. 

7. Menjaga Kesehatan Mata 
Karoten yang terdapat dalam buah naga berguna buat menjaga kesehatan mata. 

8. Menghambat Penuaan Dini
Tidak hanya buah apel, nyatanya buah naga dapat jaga proses penuaan dini. Sebab di dalam buah naga terdapat anti-oksidan yang berperan untuk menghalangi penuaan dini. 

9. Menguatkan Tulang serta Gigi
Kandungan fosfor serta kalsium yang ada dalam buah naga bisa menguatkan tulang dan gigi. Makanlah buah naga itu dengan teratur tiap hari. 

Itulah sejumlah Manfaat Buah Naga yang dapat Anda peroleh, dan tentunya bisa banyak memberi manfaat untuk kesehatan Anda.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment