Mobile Menu

ads

More News

Dampak Positif Kemudahan Akses Berita Politik Indonesia

12:18
Kecanggihan zaman menjadikan segala sesuatu menjadi lebih cepat. Termasuk penyebaran informasi dan komunikasi yang tiada batas. Kini segala sesuatu sudah dapat diketahui dengan cepat melalui internet, bahkan dalam mencari pengetahuan dan wawasan pun orang sudah tidak kesulitan lagi. termasuk dalam memantau Negara melalui perkembangan isu atau berita mengenai politik, kini trasparansi sudah semakin tinggi sehingga masyarakat sudah bisa mengetahui segala hal mengenai berita politik Indonesia.  tentunya dengan kemudahan mendapatkan berita politik, maka hal ini memberikan dampak positif kepada masyarakat di antaranya adalah :
Dampak Positif Kemudahan Akses Berita Politik Indonesia
Ilustrasi
1. Meningkatkan wawsan masyarakat
Menajdikan masyarakat memiliki wawasan yang luas mengenai politik negaranya sendiri. Masyarakat tidak lagi tuli dengan apa yang sedang terjadi pada negaranya. Dengan seperti ini maka masyarakat dapat menyimpan segala peristiwa yang sedang terjadi dan menajdikannya wawasan kebangsaan. Tentunya berbeda dengan zaman dulu dimana akses terhadap pengetahuan politik Negara bagi masyarakat itu ditutup rapat – rapat sehingga wawasan masyarakat menjadi sempit dan masyarakat menjadi mudah dibodohi.

2. Memberikan peluang kepada masyarakat untuk memantau kondisi politik Negara
Dengan adanya akses pada informasi mengenai politik, tentunya menjadi masyarakat lebih mudah dalam memantau kondisi politik negaranya. Dengan begitu maka akan mempersempit kesalahpahaman antara masyarakat dengan pemerintah dan juga akan menghapuskan kecurigaan masyarakat pada kekuasaan pemerintah, asalkan berita yang disampaikan kepada masyarakat berupa berita faktual yang transparansi dan keakuratannya juga benar adanya.

3. Meningkatkan kepercayaan masyarakat
Seperti yang telah disinggung pada poin nomor dua bahwa harapan dari adanya kemudahan akses berita kepada masyarakat itu dapat menghapuskan kecurigaan masyarakat pada kekuasaan pemerintah, maka dengan begitu kepercayaan masyarakat bisa meningkat terhadap pemerintahnya. Hal ini tentunya menjadi pendorong bagi pemerintah untuk semakin baik dalam mengemban amanah kepada rakyat dan juga dalam menjalankan tugas negaranya.

Itulah dampak posistif bila masyarakat mudah mengakses atau mendapatkan berita politik nasional di masa sekarang ini. Dengan begitu akan banyak program pemerintah yang bisa disinkronkan dengan keinginan dan persetujuan masyarakat.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment