Mobile Menu

ads

More News

Memahami Garansi Pembelian Rumah Lewat KPR

23:51


Pada umumnya ketika membeli rumah lewat KPR, anda akan diberikan garansi singkat, yang artinya anda akan menerima perbaikan gratis bila terjadi kerusakan pada rumah di dalam periode tersebut. Anda ingin tahu apa saja garansinya? Simak ulasannya di bawah ini.
Bila rumah dibangun secara asal-asalan
Rumah sebagai tempat tinggal tentu merupakan kebutuhan primer yang didambakan banyak orang. Karena rumah sebagai pelindung dari panas dan hujan. Sebagai sebuah idaman banyak orang tentu mayoriyas ingin memiliki rumah seperti perumahan di Cibubur yang bagus dan sempurna tanpa ada kerusakan apapun. Namun, dengan meningkatnya harga bahan baku dalam proses pembangunan rumah, maka banyak developer yang melakukan minimalisasai budget dengan bahan baku yang dipakai untuk membangun rumah secara asal-asalan. Seperti plafon dan atap yang nampak jelek serta mudah bocor atau amblas. Bukan hanya itu saja, sering terjadi cat tembok yang retak atau mengelupas dalam waktu beberapa bulan setelah pembelian rumah.  
Maka dari itu, jelas sekali bahwa sebagai pembeli, tentu harus hati-hati dan terus mengecek rumah secara menyeluruh. Anda harus teliti ketika membeli supaya tidak tertipu. Beruntung sekali, karena kini beberapa developer memberikan garansi singkat untuk memperbaiki kerusakan rumah. Lalu bagaimana mekanisme garansi singkat tentang pembeli rumah ini? Lanjut lagi untuk menyimaknya berikut.
Pentingnya Mendapatkan Garansi Pembelian Rumah
Saat anda sudah memutuskan untuk membeli rumah, tentu itu menjadi keputusan yang besar. Selain mahal, untuk biaya memperbaikinya pun cukup menguras tabungan anda. Dengan demikian, anda harus benar-benar teliti supaya bisa mengantisipasi adanya perbaikan rumah di kemudian hari. Seperti yang sudah disebutkan di awal, untungnya developer-developer pada umumnya juga memberikan garansi untuk pembelian rumah supaya kerusakan di rumah bisa langsung diperbaiki. Jangka waktunya biasanya cukup singkat antara 3-6 bulan. Karena pentingnya garansi ini, tentu memiliki manfaat seperti.
Melindungi para pembeli
Tujuan adanya garansi pembelian rumah ini sebagai pengganti serta perbaikan dari sistem dan kondisi rumah, seperti listrik, air, serta bangunannya. Pastinya tujuan dari developer ini sangat menguntungkan bagi pembeli. Karena pembeli mendapatkan kesempatan untuk mengecek dan mengujinya secara keseluruhan.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment