Mobile Menu

ads

More News

Wajib Tahu! Hal-Hal Tak Terduga yang Bikin Boros Saat Liburan

04:32
Sudah menyusun rencana liburan dalam waktu dekat?

Kita memang harus menyiapkan budget khusus untuk berlibur. Tetapi bukan berarti hal tersebut akan membuat kita jadi boros. Sebab kita masih bisa meminimalkan pengeluaran demi mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal.
Wajib Tahu! Hal-Hal Tak Terduga yang Bikin Boros Saat Liburan
Hal-Hal Tak Terduga yang Bikin Boros Saat Liburan. (foto: blog.bustiket.com)
Supaya nanti kita tidak boros saat berlibur, kita wajib mengetahui hal-hal tak terduga ini dan mencegahnya:

Membeli Tiket Transportasi Secara Mendadak
Membeli tiket transportasi secara mendadak memang membuat kita mendapatkan harga tiket yang mahal. Alangkah lebih baik jika kita membeli tiket minimal sebulan sebelum liburan. Agar kita pun leluasa menentukan moda transportasi dan waktu keberangkatan sesuai kebutuhan.

Tidak Memiliki Asuransi Perjalanan
Risiko pemborosan akan semakin besar bila kita tidak memiliki asuransi perjalanan. Sebab asuransi perjalanan akan memproteksi kita dari risiko kecelakaan, kehilangan barang bawaan, dan hal-hal tak terduga lainnya. Ingin mengurus asuransi perjalanan lokal atau asuransi perjalanan seluruh dunia, kini prosesnya kian mudah dan preminya terjangkau. Kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan perlindungan maksimal dari asuransi.

Enggan Memanfaatkan Fasilitas Transportasi Umum
Fasilitas transportasi umum seperti bus, kereta api, trem, atau MRT tentu ongkosnya jauh lebih murah dibandingkan dengan taksi atau mobil sewaan. Kalau kita tak mau memanfaatkan fasilitas transportasi umum, berarti kita harus menyiapkan banyak uang selama berlibur. 

Menyantap Makanan yang Serba Mahal
Jangan malas mencari referensi terbaru tentang tempat makan yang harganya terjangkau dan rasanya istimewa. Apalagi kini banyak sekali alternatif jenis makanan yang bisa kita pilih di tempat-tempat wisata. Tak perlu segan menanyakan harga makanan sebelum membelinya. Agar kita tidak terjebak dengan harga selangit yang ditawarkan si penjual makanan.

Kalap Saat Membeli Oleh-Oleh
Alangkah lebih baik kalau kita menyiapkan daftar perencanaan oleh-oleh sebelum membelinya. Karena hal ini dapat membantu meminimalkan pengeluaran yang tidak terlalu penting. Belilah oleh-oleh sesuai dengan daftar yang telah kita buat. Maka budget untuk oleh-oleh pun tak akan membengkak dan membebani kita.

Sudah siap berlibur secara hemat dan menyenangkan?
Kalau sudah memahami hal-hal ini, mewujudkan liburan yang mengasyikkan dan ramah di kantong pasti tak sulit lagi. Selamat berlibur! 
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment