Mobile Menu

ads

More News

Ketahui Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

06:41
Jika kita mendengar istilah kanker, yang ada pada benak setiap orang adalah bayangan tentang sebuah penyakit mematikan yang mungkin hampir tidak bisa disembuhkan. Ya, penyakit jenis ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia karena kanker begitu sangat mematikan bagi penderitanya. Penderitaan panjang dan melelahkan baik bagi penderita maupun orang – orang disekitarnya begitu menjadi momok yang sangat menakutkan. Namun meskipun demikian, kita sebenarnya masih bisa terlepas atau sembuh total dari penyakit tersebut. Hanya ikhtiar dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang bisa menguatkan keyakinan kita untuk bisa sembuh total dari penyakit tersebut.
Ketahui Gejala Kanker Serviks Stadium Awal
Ilustrasi.
Dari saat ini, kita harus menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian kita agar kita bisa mencegah penyakit tersebut menyerang kita. Salah satu jenis kanker yang bisa membahayakan manusia terutama bagi kaum wanita adalah kanker serviks. Penyebab utama kanker serviks (kanker leher rahim) adalah human papilloma virus (HPV) atau virus papiloma manusia. Virus ini ditemukan pada 77% perempuan yang terjangkit HIV-positif dan sisa nya kepada wanita siapa saja. Sebelum terlambat dan agar anda bisa mengatasi penyakit ini sejak dini, anda harus mengetahui gejala kanker serviks stadium awal sejak sekarang. 

Bagi anda yang ingin mengetahui dan mengenal lebih jelas lagi tentang apa itu kanker serviks serta apa saja gejala kanker serviks stadium awal, anda bisa mengunjungi website guesehat.com. Website guesehat.com adalah tempat terbaik bagi anda untuk berbagi cerita atau mendengar pengalaman orang lain seputar kesehatan. Adapun beberapa gejala kanker serviks stadium awal yang wajib diketahui sejak saat ini adalah sebagai berikut:
  1. 1) Keputihan Patogonis. Keputihan (flour albus) yaitu keluarnya cairan selain darah dari kewanitaan dalam jumlah banyak. 
  2. 2) Sakit Pada Area Kewanitaan. Rasa sakit yang menyerang area kewanitaan disebabkan karena human papiloma virus (HPV) telah berkembang dan mengganggu imunitas tubuh.
  3. 3) Pendarahan. Kebanyakan wanita menganggap bahwa pendarahan yang terjadi karena siklus menstruasi yang tidak normal, akan tetapi perlu diwaspadai jika darah yang keluar dari area kewanitaan anda sering dan berlangsung rutin maka harus memeriksakan segera pada dokter.
  4. 4) Nyeri Buang Air Kecil. Kantung kemih yang terinfeksi dengan virus akan mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit buang air kecil ini merupakan gejala kanker serviks memasuki stadium lanjut.
  5. 5) Penurunan Nafsu Makan.
  6. 6) Bengkak Pada Kaki. Ketika anda mengalami kaki bengkak tanpa sebab, mungkin ini serangkaian tanda virus penyebab kanker serviks menyerang tubuh anda.
  7. 7) Cepat Lelah.
Ketahui juga gejala informasi penyembuhan penyakit lainnya seperti cara agar kolesterol normal setiap harinya agar tetap sehat dan bersemangat.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment