Mobile Menu

ads

More News

Kenali Gejala Untuk Mengatasi Penyakit Diabetes

07:38

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda tentang penyakit diabetes atau kencing manis. Penyakit yang menghuni papan atas penyakit berbahaya dan paling banyak diderita ini, setiap tahunnya terus mengalami pelonjakan penderitanya. Di tahun 2013 lalu, Indonesia merupakan Negara dengan tingkat penderita diabetes urutan ke 10, dan pada tahun 2017 ini, Indonesia semakin parah karena berada diurutan ke 4 dunia tentang penderita penyakit diabetes terbanyak. Hal ini tiada lain karena pola hidup masyarakat sekarang ini yang lebih memilih makanan dan minuman siap saji tanpa mementingkan kesehatan. sebenarnya ada banyak cara mengobati penyakit diabetes ini, namun itu juga tergantung dari seberapa parah penyakitnya.
Sebelum mengetahui cara mengobati penyakit diabetes, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu gejala yang ditimbulkan jika terserang penyakit kencing manis ini. Dengan begitu, maka anda dapat mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan yang harus anda hindari sekarang supaya tidak terserang penyakit tersebut. Apalagi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit dari orang tuanya, besar kemungkinan anda akan terkena penyakit diabetes.  Karena itulah penting sekali bagi anda untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan supaya bisa melakukan pengobatan dengan cepat. Adapun gejala awal yang ditimbulkan biasanya yaitu badan sering merasa cepat cape dan lemah, sehingga kurang bergairah dalam melakukan berbagai aktivitas. Hal ini disebabkan karena asupan darah di dalam pembuluh bejalan lambat karena darah banyak mengandung gula.

Selain itu, gejala yang biasa dialami oleh penderita diabetes adalah kepala sering pusing, nafsu makan tinggi, mudah haus, sering mengantuk, dan jika luka akan sulit untuk disembuhkan. Bahkan tidak sedikit dari penderita yang mengalami infeksi pada luka dan harus diamputasi. Penyakit diabetes ini harus segera ditangani dengan betul, karena jika sudah parah akan menyebabkan komplikasi dengan penyakit lainnya seperti darah tinggi, jantung, dan juga stroke. Melakukan medical cek up dan mengetes kadar gula secara rutin akan membantu dalam melakukan pengobatan. Jadi lebih baik melakukan pencegahan terlebih dahulu ketimbang harus melakukan pengobatan. Olahraga secara teratur dan juga melakukan pola hidup sehat adalah solusi paling baik untuk mengatasi diabetes.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment