Mobile Menu

ads

More News

Cara Bekerja Dari Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga

16:36

Memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga merupakan suatu hal yang sulit, apalagi jika kamu sebelumnya merupakan seorang wanita karir dan sudah memiliki jenjang pekerjaan dan gaji yang tinggi. Mungkin di awal masih terbilang mudah. Namun semakin ke belakang, apalagi ditambah semakin meningkatnya kebutuhan, kamu jadi ingin kembali bekerja. Jika mengingat si kecil tidak ada yang jaga, Kamu bisa mengikuti cara kerja dari rumah sehingga permasalahanmu itu dapat teratasi.

Tips Kerja Dari Rumah bagi Ibu RT
Kondisi ekonomi yang makin sulit dan kebutuhan rumah tangga yang semakin meningkat, menjadikan kamu sebagai rumah tangga memutuskan untuk membantu suami bekerja. Namun ternyata tidak semudah perkiraan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan salah satunya terkait menjaga dan mengasuh si kecil. Hingga muncullah gagasan untuk bekerja dari rumah.

1. Mencari bidang pekerjaan yang sesuai
Tidak banyak yang menawarkan pekerjaan yang bisa kamu lakukan dari rumah. Namun ada beberapa alternatif pekerjaan yang bisa kamu pilih bila ingin bekerja dari rumah. Kamu bisa menyesuaikan berdasarkan keterampilan yang kamu miliki. Misalnya kamu pandai menjahit ataupun merajut, kamu bisa buka jasa jahit atau mengambil bahan jahitan dari suatu usaha konveksi. Jika kamu ahli menulis atau menerjemahkan, kamu bisa bekerja freelance menjadi content/copy writer maupun penerjemah.

2. Memiliki ruang pribadi untuk bekerja 
Supaya kamu tetap fokus saat bekerja, bangunlah ruangan khusus untuk kamu bekerja. Hal ini juga sebagai antisipasi supaya materi pekerjaanmu tidak berhamburan di mana-mana. Kamu bisa memanfaatkan ruang di pojok ruang keluarga atau kamar yang menurutmu nyaman untuk bekerja.

3. Atur waktu dengan baik
Dengan bekerja, maka waktumu untuk menjaga si kecil dan mengerjakan pekerjaan rumah jadi tersita. Pastikan kamu membuat pengaturan akan waktu untuk bekerja dan mengurus keluarga dengan baik. Jangan sampai keluarga menjadi terabaikan karena pekerjaan.

4. Bekali dengan jaringan internet yang memadai
Hal yang paling penting saat kamu bekerja dari rumah adalah jaringan internet. Kamu bisa menggunakan paket internet dari Smartfren dengan beragam penawaran dan harga yang bisa kamu beli saja disini atau melalui MySmartfren app. Jangan sampai komunikasi dengan klienmu terputus karena koneksi internet yang lambat.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment