Mobile Menu

ads

More News

ni Dia 6 Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia

06:40

Apakah diantara kamu ada yang pernah mendengar sebuah kapal bernama Titanic? Ya, Titanic dinobatkan sebagai salah satu kapal pesiar mewah di era 90an. Seiring dengan berjalannya waktu, kini ada berbagai kapal pesiar yang jauh lebih mewah dan canggih dibanding kapal Titanic lho. 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai kapal pesiar yang paling mewah di dunia, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Al Said

Kapal pesiar paling mewah di dunia pertama yang akan dibahas, yakni bernama Al Said. Menurut informasi yang didapat, kapal pesiar super mewah tersebut merupakan milik anggota keluarga kerajaan Oman. Hebatnya lagi, kapal milik keluarga kerajaan Oman ini telah dilengkapi dengan ruang konser orchestra. 

Dibalik kemewahannya, kapal pesiar Al Said ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar. Hal itu terbukti, yang mana Al Said hanya bisa menampung penumpang sebanyak 70 orang dan 154 kru kapal saja. 

Adapun mengenai biaya pembuatan kapal pesiar Al Said yang menghabiskan dana sebesar 300 juta USD, atau sertara dengan Rp 4,3 triliun. 

2. Motor Yacht A

Jika dinilai dari tingkat kemewahannya, mungkin Motor Yacht A ini lebih unggul dibanding kapal pesiar milik anggota kerajaan Oman tadi. Hal ini terlihat dari bagian permukaan interiornya yang berbentuk cermin, serta dilengkapi dengan paralatan makan berbahan kristal Perancis. 

Namun, kapasitas kapal Motor Yacht A hanya mampu menampung penumpang sebanyak 14 orang dan 42 kru kapal. Ya, jelas demikian, sebab Motor Yacht A ini berupa kapal selam dan bukan kapal pesiar. Meski berbentuk kapal selam, namun biaya pembuatan Motor Yacht A telah menghabiskan dana sebesar 440 juta USD atau setara dengan Rp 6,3 triliun lho!

3. Streets of Monaco

Selain dinobatkan sebagai kapal pesiar termewah didunia, Streets of Monaco juga termasuk kedalam salah satu kapal pesiar terbesar didunia. Pasalnya, kapal Streets of Monaco memiliki ukuran Panjang sekitar 500 kaki. 

Tak hanya itu, ia juga memiliki tiga lantai yang ditopang oleh beragam fasilitas sangat mumpui, seperti lift pribadi, kantor, ruang tamu, balkon, hingga jacuzzi. Dengan demikia, maka tak heran jika biaya pembuatan kapal Streets of Monaco telah menghabiskan dana sebesar USD 1 miliar atau yang setara dengan Rp 14,4 triliun. 

5. Azzam & Topaz

Azzam merupakan kapal pesiar paling mewah didunia milik keluarga kerajaan Uni Emirat Arab yang mana proses pembuatannya memakan dana sebesar USD 600 juta, atau setara dengan Rp 8,6 triliun. 

Sedangkan kapal pesiar Topaz dimiliki oleh wakil perdana meneteri Uni Emirat Arab yang bernama Mansour bin Zayed. Proses pembuatan kapal Topaz telah menghabiskan dana sebesar USD 527 juta, atau yang setara dengan Rp 7,6 triliun. 

6. History Supreme

Memang sudah sepantasnya History Supreme ini menempati urutan pertama sebagai kapal pesiar yang paling mewah di dunia. Bagaimana tidak? Sebab kapal pesiar tersebut terbuat dari bahan emas murni seberat 10 ton dan platinum. Itu sebabnya, mengapa biaya pembuatan kapal History Supreme menghabiskan dana sebesar USD 4,8 miliar atau setara Rp 68,9 triliun. 

Adapun mengenai sang desainer asal Inggris yang menjadi perancang kapal History Supreme, yakni bernama Stuart Hughes. Usut punya usut, ternyata kapal History Supreme ini dimiliki oleh orang yang paling kaya di Malaysia, yaitu bernama Robert Knok. 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment