Mobile Menu

ads

More News

Pilihan Menu Masakan Sehari Hari Untuk 1 Bulan

21:37

Banyak orang, terutama para ibu, sering merasa bingung memikirkan menu makan siang yang enak atau apa yang akan dimasak besok agar tidak bosan. Nah, artikel ini akan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dalam artikel ini, telah disusun daftar menu makanan sehari-hari orang Indonesia yang cocok dinikmati bersama keluarga. Intip menu masakan sehari hari untuk 1 bulan.

  • Sayur Asem
Jika Anda menyukai sayuran, coba resep ini sebagai menu masakan sehari-hari untuk keluarga. Anda hanya membutuhkan seikat daun kacang tanah, 34 ekor udang, kacang panjang potong kecil, 3 siung bawang putih, 4 bawang merah, 1 daun salam, 1 buah tomat, 1 batang lengkuas, serta garam dan gula secukupnya. Persiapannya sangatlah mudah. Pertama, bersihkan udang dan belah menjadi dua, lalu rebus dalam air mendidih. Siapkan dan bawang Bombay yang sudah di, dan lengkuas yang sudah digeprek. Setelah udang matang, tambahkan sayuran. Jangan lupa masukkan lengkuas dan daun salam, serta gula dan garam. Sayuran cenderung cepat empuk dan hancur, jadi rebus sebentar saja. Selanjutnya, pastikan untuk mengecek rasa, dan jika sudah sesuai selera, resep ini siap disantap.

  • Ayam Saus Tiram Pedas
Menu selanjutnya ada ayam saus tiram. Bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat saus tiram ayam pedas ini sama dengan saus tiram ayam biasa, tetapi kita menambahkan cabai rawit untuk memberikan rasa pedas pada resep ini. Resepnya tetap sama persis, hanya dengan tambahan cabai rawit, sehingga rasa pedas dari ayam saus tiram ini menjadi lebih menonjol. Ayam pedas dengan saus tiram ini sangat cocok dinikmati dengan nasi putih dan kerupuk.

  • Telur Dadar
Sebagai alternatif menu makan malam yang sederhana, telur dadar merupakan pilihan yang populer. Tidak hanya di Indonesia, orang-orang Italia juga menggemari hidangan serupa yang dikenal sebagai frittata. Frittata adalah hidangan berbahan dasar telur yang cocok disantap sebagai menu makan malam. Anda cukup mencampur telur dengan sayuran seperti jamur, bayam, dan daun bawang untuk membuat frittata. Bayangkan, dalam satu butir telur dan porsi bayam dapat memenuhi hingga 26 persen kebutuhan vitamin A harian kita. Vitamin A memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata serta mencegah kebutaan dan rabun senja. Jika memungkinkan, disarankan untuk memasak frittata ini dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak alpukat.

  • Mie Zucchini
Bagi para penggemar pasta, sebaiknya mencoba Mie Zucchini sebagai camilan makan malam yang lezat dan sehat. Mie ini terbuat dari mentimun Jepang, yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Bayangkan, sepiring mie zucchini ini hanya mengandung 19 kalori. Menu makan malam ini dapat disiapkan dengan menggabungkan zucchini dengan makanan sehat lainnya seperti dada ayam. Dada ayam ini didalamnya mengandung protein yang baik dan rendah lemak. Tidak hanya itu, dada ayam juga mengandung fosfor, selenium, vitamin B6, dan asam nikotinat.

  • Ayam dan Quinoa
Quinoa, berasal dari tanaman quinoa dari Amerika Selatan, adalah makanan sehat yang kaya akan asam lemak omega-6 dan asam folat. Gabungkan semangkuk quinoa dengan dada ayam, yang rendah lemak dan tinggi protein. Rebus quinoa dalam air mendidih hingga air sepenuhnya terserap oleh bijinya. Ketika sudah siap disajikan, hidangkan quinoa sebagai "taburan" di atas semangkuk dada ayam.

  • Udang Saus Padang
Untuk inspirasi menu terakhir, coba sajian Udang Saus Padang. Bahan-bahan yang diperlukan untuk menyajikan hidangan ini adalah udang, bawang putih, jahe, cabai merah besar, saus tomat, saus pedas, dan kecap manis. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat bumbu halus dengan mencampurkan paprika, bawang merah, bawang putih, dan jahe. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan udang yang sudah dikupas dan aduk hingga merata. Selanjutnya, tambahkan kecap, saus pedas, gula, dan garam sesuai selera. Aduk kembali hingga merata, lalu tambahkan sedikit air. Jangan lupa untuk mengecek dan menyesuaikan rasa, dan masak hingga udang matang sempurna dan bumbu meresap ke dalam udang.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment