Mobile Menu

ads

More News

5 Cara Cepat Hamil Selepas Menjalani Program KB

17:06

Memiliki keturunan tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi pasangan yang sudah lama menikah. Hanya saja tidak dapat dipungkiri jika seandainya banyak faktor yang terkadang sering kali membuat impian tersebut tidak segera terwujud, mulai diantaranya adalah masalah kesehatan pasangan dan sebagainya, sehingga harus sabar. Banyak diantara wanita yang mengeluh sulit untuk mendapatkan momongan kembali setelah menjalani program KB atau keluarga berencana. Sehingga mencoba berbagai macam cara cepat hamil, mulai dari yang tradisional hingga menggunakan bantuan dari dokter.

Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya pemakaian obat-obatan tertentu untuk kebutuhan menjaga agar tidak sampai hamil atau KB sering kali akan menganggu sistem hormonal di dalam tubuh. Apalagi jika seandainya hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, tentu dampak yang akan dirasakan juga cukup signifikan bukan. Sehingga wanita akan jadi sulit untuk hamil kembali, karena membutuhkan waktu juga untuk mulai mengembalikan kesuburan mereka.

Hanya saja berikut ini diantaranya cara cepat hamil yang dapat Anda terapkan, jika seandainya baru saja lepas dari KB, yaitu:

  1. Berikan diri jeda waktu selepas KB tersebut, ini adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena memang pada dasarnya tidak semena-mena atau secara langsung nantinya Anda akan bisa subur kembali setelah tidak mengkonsumsi obat atau suntik KB. Mengingat sebenarnya sudah ada sisa hormon KB yang tersimpan di dalam lapisan lemak, hal ini membuat tubuh membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengembalikannya pada kondisi semula agar bisa hamil kembali.
  2. Ketahui masa subur dengan tepat, setelah benar-benar lepas dari KB kemudian Anda ingin mendapatkan momongan, maka tubuh akan mulai haid kembali sesuai dengan jadwal normal atau sebagaimana mestinya, dalam kondisi ini maka hendaknya Anda harus benar-benar menghitung kapan masa subur tersebut, jendela untuk mendapatkan momongan kembali yang nantinya akan jadi terbuka kian lebar. Dengan mengenai masa subur, maka nantinya mempermudah di dalam menentukan waktu berhubungan badan dengan kemungkinan besar akan menghasilkan pembuahan.
  3. Melakukan hubungan seksual sebelum ovulasi, sel sperma yang diproduksi oleh pria memang pada dasarnya dapat bertahan untuk jangka waktu agak lama antara 2 hingga 3 hari. Berbeda halnya dengan sel telur yang hanya bisa bertahan antara 12 hingga 24 jam saja, jadi dengan melakukan hubungan intim sebelum memasuki masa ovulasi ini maka kemungkinan untuk terjadi pembuahan juga sangatlah tinggi.
  4. Posisi dan juga waktu yang paling tepat dalam berhubungan intim, ini juga tidak kalah penting untuk dijadikan sebagai pertimbangan, untuk posisi sendiri maka missionary atau posisi seks yang paling konvensional sangat dianjurkan jika ingin segera dapatkan momongan. Sedangkan untuk waktunya sendiri maka pilihkan pada saat masa subur.
  5. Hindari stres, ingat bahwa kondisi psikis atau pikiran ini nyatanya juga sangat mempengaruhi peluang kehamilan, karena jika seandainya Anda terlalu banyak pikiran maka akan mempengaruhi sistem hormonal dan juga kesuburan. Jadi dianjurkan Anda tidak banyak pikiran, hanya fokus dengan program untuk segera dapatkan momongan.

Mudah bukan, tak ada salahnya untuk menerapkan 5 cara cepat hamil di atas sehingga nantinya segera diberikan buah hati tambahan, meskipun sebelumnya sudah menjalani program KB. Karena sebenarnya hal ini bukan masalah besar yang dapat menurunkan peluang untuk memiliki momongan kembali, asalkan Anda tahu caranya.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment