Mobile Menu

ads

More News

DHA Untuk Perkembangan Otak Bayi

17:18

Anak membutuhkan asupan DHA yang baik sejak ia masih berada dalam kandungan ibu. Multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi akan berpengaruh pada bukan hanya pada tubuh tapi juga untuk perkembangan otak. DHA merupakan lemak omega 3 yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. 

DHA sendiri memegang peran kunci pada sistem perkembangan saraf anak. Hal ini terutama pada penglihatan, dan juga daya kembang otak anak. Tentunya hal ini sangat perlu diperhatikan, agar tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan anak. 

DHA Untuk Otak 
Para ilmuan dan peneliti mengatakan bahwa DHA merupakan komponen utama yang dapat meningkatkan kecerdasan pada anak. DHA juga dipercaya mampu membentuk jaringan otak pada anak. Gizi yang terkandung tersebut memberikan fungsi kinerja otak untuk menghasilkan daya ingat yang kuat. 

Kebutuhan DHA yang terpenuhi akan membentuk sel-sel otak yang lebih baik, serta meningkatkan sistem saraf. Untuk itu perlu mencukupi kebutuhan harian DHA pada anak mulai dari saat di kandungan hingga terlahir. Caranya pun bisa berupa mengonsumsi buah dan lauk, serta vitamin yang mengandung omega 3 dan kalsium. 

Jika anak kekurangan gizi asam lemak omega 3 maka akan sangat berdampak pada kesehatan dan pertumbuhannya. Namun para ibu tetap harus memperhatikan dosis yang terkandung dalam omega 3 tersebut. 

Fungsi Lain DHA
Selain berfungsi untuk perkembangan otak, ternyata DHA juga tidak bisa dipungkiri dalam hal mengurangi peradangan akibat luka bakar. Luka bakar tersebut bisa disebabkan oleh pembakaran akibat terlalu sering kena sinar atau akibat dari penyakit kulit lainnya. Penemuan mengatakan bahwa jika seorang ibu mengonsumsi DHA saat hamil dapat mencegah anak terkena penyakit kulit. 

Namun jika dirasa pengobatan menggunakan DHA cukup lama untuk kesembuhan tersebut ada baiknya untuk mencoba salep untuk luka bakar. Salep ini akan bekerja lebih baik dan juga lebih cepat untuk menyembuhkan luka, lain halnya dengan DHA yang membutuhkan waktu lama. Tetapi akan sangat lebih baik jika mengonsumsi DHA dengan tetap mengoleskan salep pada luka tersebut. 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a comment