Mobile Menu

ads

More News

Vertigo Dan Cara Mengatasinya yang Bisa Dilakukan di Rumah

19:36

Vertigo adalah merupakan suatu kondisi dimana penderitanya merasa seolah-olah dirinya melayang ataupun lingkungan di sekitarnya terasa berputar-putar. Sederhananya, cara menggambarkan vertigo ini adalah coba anda putarkan tubuh anda beberapa kali, lalu kondisi yang dirasakan setelahnya itulah yang sama halnya dengan mengalami vertigo. Menyebalkan Memang bila gejala vertigo ini muncul pada saat yang anda tidak duga. Untuk itu setidaknya anda harus mengetahui gejala vertigo dan cara mengatasinya ini, agar anda bisa mengatasinya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke klinik ataupun dokter. 

Adapun tanda-tanda atau gejala anda terkena vertigo ini biasanya sering dibarengi dengan mengalami sensasi mual, muntah, mengeluarkan keringat berlebih, telinga berdenging, nistagmus (gerakan mata yang tidak normal) dan bahkan merasakan sensasi akan merasa terjatuh. Lalu apa saja sih yang menjadi penyebab vertigo ini ? Secara umum, terdapat dua jenis vertigo yang dikelompokan berdasarkan penyebabnya, yakni pada vertigo perifer dan vertigo sentral. 

Untuk vertigo perifer, jenis vertigo ini yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Penyebabnya sendiri diakibatkan karena adanya gangguan pada telinga bagian dalam, yang mana berfungsi untuk mengatur keseimbangan tubuh anda. Sementara vertigo central terjadi karena disebabkan oleh gangguan atau masalah pada otak, yang khususnya menyerang pada bagian cerebellum atau otak kecil. 

Nah setelah mengetahui gejala-gejala terkena vertigo dan berbagai macam penyebabnya, tidak ada salahnya juga anda mengetahui cara mengatasinya termudah, yang bisa anda lakukan berikut ini :

  • Duduklah bersimpuh dan dongkakan sedikit kepala anda menghadap ke atas langit-langit untuk beberapa detik.
  • Selanjutnya sentuh lantai dengan menggunakan kepala atau bisa dikatakan berada dalam keadaan sujud. 
  • Selipkan dagu ke dekat dada, sehingga kepala bisa menyentuh atau masuk kedalam lutut, tunggu sampai 30 detik.
  • Lalu putar kepala anda sampai posisinya lurus horizontal dengan punggung anda. jaga kepala anda untuk tetap pada posisi 45 derajat, dan hitung sampai 30 detik.
  • Setelah itu dengan gerak cepat, angkat kepala anda dan duduklah tegak, namun tetap jaga kepala anda menghadap bahu pada posisi yang sama dengan telinga yang dirasa bermasalah. Lalu tinggal berdiri secara perlahan  

Kalaupun beberapa manuver diatas belum kunjung berhasil menyembuhkan gejala vertigo anda, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter atau membeli obat-obatan yang bisa dipesan online melalui https://goapotik.com/promo/obat-muntaber-pada-bayi.  

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment