Mobile Menu

ads

More News

Motor Terjaga Baik Dengan Menggunakan Busi Iridium

12:17

Motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh setiap orang karena memiliki harga serta ukuran yang sangat pas. Apalagi mengingat sekarang sudah banyak orang yang melakukan kegiatan dengan lebih banyak di luar sehingga membutuhkan angkutan atau transportasi dengan lebih cepat. Ketika berangkat bekerja pun harus lebih datang tepat waktu agar tidak terlambat. Sehingga banyak terjadi kemacetan yang parah karena banyak yang menggunakan jalan untuk aktifitasnnya, ketika menggunakan motor akan terasa lebih cepat karena ukuran motor yang lebih kecil dapat menembus jalanan yang kecil serta lebih mudah untuk dikendalikan. Oleh karena itu, sangat disarankan sekali untuk menggunakan tranportasi motor untuk menjaga agar dapat beraktifitas dengan lebih cepat. Namun, perlu juga untuk menjaga kesehatan motor agar tetap bisa digunakan dengan baik serta tidak mudah rusak yaitu dengan menggunakan busi iridium. Busi memang perlu dirawat dan diperhatikan karena berfungsi untuk menyalakan motor dengan baik. 

Busi menjadi komponen yang paling penting karena dirasa lebih berfungsi untuk menjalankan motor tetap nyala serta bisa digunakan setiap hari. Maka dari itu banyak sekali hal yang terjadi ketika motor tidak bisa menyala dikarenakan dengan busi yang kotor atau rusak. Sehingga perlu sekali untuk mengetahui dan merawat kondisi dari busi agar tetap terjaga agar tidak mengalami kerusakan. Busi yang tetap baik akan menghasilkan kecepatan serta kekuatan kepada motor yang digunakan, busi tersebut memang berguna untuk membakar campuran udara atau bahan bakar serta melepas panas dari ruang pembakaran. Sehingga busi tersebut berguna untuk mengalirkan energi listrik yang berasal bahan bakar serta diubah menjadi penggerak mesin. 

Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga agar kondisi busi tetap baik serta bersih agar dapat menyalakan mesin motor dengan baik. Hal itu pastinya dilakukan oleh setiap orang yang memiliki keinginan untuk merawat motor tetap dalam kondisi yang normal dan bisa digunakan kapan saja dengan baik.

Tips membeli busi agar tidak salah 

Bagi anda yang ingin merawat kondisi motor tetap terjaga dengan baik, maka perlu untuk membeli busi yang memiliki kualitas terbaik agar lebih aman digunakan. Perlu diketahui ketika ingin embeli busi iridium yang asli harus disesuaikan dengan ukuran yang pas dengan motor. Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika membeli besi di toko yang terkenal. 

1. Ukuran busi
Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran busi yang sesuai dengan spesifikasi mesin dari motor. Hal tersebut agar dapat sesuai dengan ukuran dan pas ketika dipasangkang. 
2. Orisinalitas busi
Hal ini memang perlu untuk dilakukan, karena tingkat keaslian busi perlu untuk diketahui agar tidak cepat rusak.
3. Angka panas busi
Angka panas ini juga disesuaikan dengan spesifikasi mesin agar sesuai dengan juga tidak salah pilih.

Demikian tadi adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli busi yang baru agar dapat digunakan untuk mobil anda serta tidak mudah rusak. 

Harga busi iridium yang murah

Berapa harga kisaran busi motor yang dijual? Pastinya banyak pertanyaan seperti itu. Harga dari busi iridium sangat murah sekali. Setiap busi memiliki kisaran harga yang berbeda beda namun secara umum harganya hanya Rp. 90.000. Sehingga sangat murah sekali untuk dilakukan karena bisa dibeli dengan cepat serta dapat membelinya di toko online atau ofline di diler resmi Yamaha. Oleh karena itu bagi anda yang tertarik untuk menjaga kesehatan motor harus rajin melihat busi motornya. 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment