Mobile Menu

ads

More News

Tips Kecantikan Sebelum Tidur Agar Wajah Cerah

17:18

Memiliki wajah yang cerah adalah keinginan setiap wanita di dunia. Tidak heran lagi jika mereka banyak yang melakukan banyak cara merawat wajah saat hamil agar wajah mereka menjadi cerah. Kecerahan wajah bukan hanya diukur dari warna kulit. Namun dari seberapa sehat wajah dan terlihat segar atau tidak. Wajah yang cerah sendiri bisa didapatkan dengan melakukan perawatan yang maksimal meskipun sebelum tidur. Nah, anda wajib untuk melakukan beberapa hal penting sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang cantik dan cerah. Berikut tips yang bisa anda tiru.

1. Minum Segelas Air 
Tidur adalah proses istirahat yang akan membuat seluruh sistem di tubuh bekerja dengan baik. Begitu juga dengan kulit wajah. Jika anda minum segelas air sebelum tidur. Bukan hanya ginjal dan organ anda yang akan bekerja dengan baik. Kulit wajah anda juga selalu ternutrisi dan lembab. Sehingga pagi harinya ketika anda bangun, wajah anda akan terlihat segar dan cerah. Jangan minum air selain air putih. Apalagi meminum minuman yang beralkohol. Minuman yang mengandung alkohol hanya akan membuat wajah anda di pagi hari lesu dan kusam.

2. Cuci Bersih Wajah
Hal yang jangan terlewatkan ketika anda akan pergi tidur adalah untuk membersihkan wajah anda. Membersihkan atau mencuci wajah sebelum tidur bukan hanya dengan air saja. Gunakan sabun cuci muka anda. Selanjutnya anda juga harus memastikan jika wajah anda sudah bersih dari riasan wajah. Jika riasan wajah masih menempel di wajah maka akan membuat wajah anda percuma dicuci menggunakan sabun wajah. Bersihkan dulu dengan make up remover.

3. Gunakan Toner Wajah
Hal yang jangan terlupakan sebelum anda tidur adalah dengan menggunakan toner. Toner atau penyegar wajah akan membuat wajah anda segar kembali dan tidak berminyak. Jika masih berminyak karena habis di luar atau memakai make up. Keesokan harinya bukan tidak mungkin jerawat akan muncul. Pastinya anda tidak ingin jerawat muncul di wajah anda. Maka gunakan toner setiap hari sebelum tidur. Toner mawar, air lemon bisa anda gunakan.

4. Pakai Masker
Setelah itu sebaiknya anda langsung menggunakan masker wajah. Masker wajah yang bisa anda gunakan, masker sheet atau juga masker berbentuk krim. Tergantung kebutuhan anda. Jika anda tidak langsung tidur, anda bisa menggunakan masker sheet. Namun jika anda ingin langsung tidur, anda bisa menggunakan masker yang berbentuk krim. Anda pilih masker sesuai dengan keinginan anda ingin hasil wajah yang seperti apa. Namun ada juga masker wajah yang terdapat paket lengkap. Masker yang bisa mencerahkan, menghaluskan, dan juga menyamarkan noda hitam di wajah.

5. Memperhatikan Daerah Di Bawah Mata
Daerah di bawah mata biasanya lebih butuh perhatian khusus. Di daerah bawah mata biasanya kulit akan lebih menghitam dan juga terdapat kantung mata. Sehingga anda sebaiknya membeli masker yang khusus untuk di bawah mata. Jika anda ingin yang lebih alami, anda bisa tempelkan seiris timun di masing-masing bawah bagian mata. Selain timun, anda juga bisa menempelkan kentang. Kentang juga bisa meradakan peradangan di bawah mata. Kemudian juga menyamarkan kehitaman di bawah mata. 

Beberapa tips kecantikan di atas bisa anda lakukan sebelum tidur dan menjadikan rutinitas yang harus anda jalani sebelum tidur. Dengan begitu anda akan mendapatkan wajah yang glowing. 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 komentar:

Post a Comment